Tutorial Cara Memainkan Game Nintendo Di Android

Tutorial Cara Memainkan Game Nintendo Di Android



Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial Cara Memainkan Game Nintendo Di Android dengan bantuan emulator nintendo. Nintendo merupakan sebuah perusahaan multinasional dari jepang pada tanggal 23 September 1889 yang dulu memproduksi kartu-kartu untuk bermain kartu di jepang dan beberapa tahun kemudian perusahaan nintendo berubah menjadi perusahaan yang memproduksi video game. Game nintendo sangat melejit pada 1980an, namun semenjak kedatangan


Game nintendo yang terkenal seperti Mario Bros, Contra, Bomber man, Duck shoot, Popeye, Nild Gunman, Fancy brothers, Street fighter, Excite bike, Tank, Galaxian, Lode Runner, Tenis, Pin ball, Golf Dan masih banyak lainnnya. Hanya dengan 1 android kita dapat memainkan game nintendo sebanyak-banyaknya, karena game nintendo memiliki ukuran yang sangat kecil pergame yang menjadikan game nintendo game yang sangat cocok bagi kalian yang memiliki penyimpanan ROM dan RAM yang sedikit.

Sejak perkembagan tekhnologi, akhirnya game nintendo dapat dimainkan di android kalian dibantu dengan menggunakan aplikasi emulator nintendo dengan banyaknya game nintendo, akan membuat kalian tidak akan bosan. Kalian dapat memainkan game nintendo di android dengan menggunakan emulator nintendo dan yang akan saya buatkan tutorial yaitu aplikasi Nes Nostalgia Pro. Pada aplikasi emulator nintendo kalian tidak disediakan file gamenya yang membuat kalian harus mencari atau mendownload sendiri file game nintendo dengan format NES yang ingin kalian mainkan.
  • Yang ingin mendownload file game Nintendo bisa Klik Disini
  • Yang ingin mendownload aplikasi Nes Nostalgia Pro bisa Klik Disini

Cara memainkan game Nintendo dengan menggunakan aplikasi Nes Nostlagia Pro di android


  • Pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi emulator Nintendo yaitu aplikasi Nes Nostalgia Pro di android kalian
  • Pastikan juga kalian sudah mempunyai file game Nintendo yang ingin kalian mainkan dan file harus berformat NES
  • Kemudian, buka aplikasi emulator Nes Nostalgia Pro lalu akan muncul proses pemindaian file game nintendo, jadi harap menunggu sebentar lalu secara otomatis file game nintendo yang berformat NES akan terbaca pada android kalian. Apabila tidak terbaca secara otomatis, kalian dapat mengulangi proses pemindaian dengan menekan titik tiga di pojok kanan atas aplikasi lalu tekan "Search Device For Roms" dan apabila tetap tidak terbaca kalian dapat melakukan cara manual yaitu menekan titik tiga yang berletak di pojok kanan atas lalu tekan "Search Directory For Roms" lalu kalian cari file game di tempat kalian meletakannya.
  • Selesai, game Nintendo dapat dimainkan di android kalian :) 


  • Khusus :  Untuk game seperti Duck Hunter, Wild Gunman atau yang sejenisnya, kalian bisa menggunakan pistol nintendo atau disebut juga light gun dan zapper gun. Apabila kalian tidak mempunyai alatnya, kalian dapat menggunakan secara manual tanpa alat dengan cara membuka game yang ingin dimainkan lalu klik titik tiga di pojok kanan atas kemudian tekan "Game Setting" lalu tekan centang pada tulisan "Zapper Gun"

Itulah Tutorial Cara Memainkan Game Nintendo Di Android dengan menggunakan aplikasi Nes Nostalgia Pro dan apabila game terjadi force close atau crush mungkin terjadi kesalahan pada file game. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Memainkan Game Nintendo Di Android dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon