Tutorial Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android

Tutorial Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android



Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android. Opsi pengembang atau bahasa inggrisnya disebut developer option merupakan menu android yang disembunyikan pada pengaturan android kalian. Opsi pengembang android disembunyikan karena fungsi-fungsi didalamnya hanya dapat diubah oleh orang yang profesional, dan takutnya diubah oleh orang awam yang tidak profesional dan belum mengerti yang menyebabkan android menjadi tidak stabil, terdapat kendala ataupun menyebabkan kerusakan pada android. Jadi, jangan asal-asalan dalam mengubah fungsi opsi pengembang.

Fungsi opsi pengembang sangat banyak seperti : layar tidak akan mati, HCI snoop log bluetooth, menampilkan statistik, mendebug usb, lokasi contoh, melihat inspeksi atribut, aplikasi yang akan didebug, otoritas perangkat, log rinci wi-fi, menampilkan sentuhan, menentukan buffer log, hamparan layar, menampilkan batas klip dan margin, menentukan tata letak, menentukan skala animasi, jendela dan transisi, paksa render 2D, Mematikan overflay, mencegah perutean audio, mode tegas, menampilkan semua ANR dan masih banyak lagi. Akan tetapi, yang menjadi fungsi utama yaitu usb debuging yang berfungsi untuk flashing android.


Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android

  • Buka setelan atau pengaturan pada android kalian
  • Kemudian cari "Tentang Ponsel" lalu tekan
  • Cari "Nomor Versi" atau "Build Number" lalu tekan 4-8 kali


  • Kemudian muncul pesan bahwa opsi pengembang sudah aktif
  • Kembali ke pengaturan
  • Akan muncul meni opsi pengembang di pengaturan lalu tekan
  • Biasanya mode pengembang akan langsung aktif otomatis, namun jika belum aktif kalian dapat menekan atau menggeser tombol menjadi "On"


Itulah Tutorial Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android dan ingat apabila kalian tidak mengetahui apa yang ingin diubah di opsi pengembang harap bertanya dahulu kepada orang yang lebih tau dan profesional agar tidak menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Memunculkan Opsi Pengembang Android dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon