Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK

Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK


Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK. Bagi pengguna android, pasti ingin mengoleksi sebuah aplikasi, entah itu game, sosial media, browser dan masih banyak lagi lainnya yang sudah kalian download dan instal. Akan tetapi, kalian tidak tahu cara membackup atau mencadangkan aplikasi menjadi file apk yang dapat kalian pindahkan, bisa kartu memori, ke komputer dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang biasanya terotomatis terinstal biasanya adalah aplikasi yang kalian download dari play store atau lainnya. Pasti kalian ingin mencadangkan aplikasi agar suatu saat apabila aplikasi terhapus instalan, kalian dapat menginstal kembali aplikasi melalui file apk. Membackup atau mencadangkan aplikasi juga dapat menghemat kuota internet kalian, karena apabila kalian telah menghapus instalan aplikasi tersebut kalian tidak perlu lagi mendownload aplikasi itu kembali, cukup dengan menginstal kembali aplikasi dengan file apk tersebut.

Apabila kalian ingin membackup atau mencadangkan aplikasi kalian perlu aplikasi pendukung yaitu aplikasi "App Backup Restore Transfer" yang dapat kalian download di play store dan app store. Tidak harus memakai aplikasi tersebut, namun menurut saya aplikasi ini aplikasi terbaik untuk bidang backup aplikasi. Aplikasi ini pun juga memiliki fitur scan apk dan scan virus. 


Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File


  • Langkah pertama yaitu unduh dan instal aplikasi pendukung yaitu aplikasi "App Backup Restore Transfer" yang dapat kalian download di play store atau app store
  • Langkah kedua yaitu buka aplikasi tersebut
  • Langkah ketiga yaitu mencari aplikasi yang ingin kalian backup atau cadangkan
  • Langkah keempat yaitu mencentang aplikasi yang ingin kalian backup kemudian tekan cadangkan
  • Langkah kelima yaitu menunggu proses backup aplikasi selesai
  • Apabila proses sudah selesai, cari aplikasi yang telah di backup atau cadangkan. Kalian dapat mencarinya di penyimpananinternal>App_Backup_Restore/archived disini
  • Kalian dapat memindahkan file apk tersebut dimana saja. Selesai :)


Itulah Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK dan ingat aplikasi pendukung backup aplikasi tidak harus "App Backup Restore Transfer" kalian dapat menggunakan aplikasi pendukung lainnya. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
August 11, 2017 at 8:29 AM delete

Sipp. blog bermanfaat

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon