Tutorial Cara Memainkan Game PSP Di Android

Tutorial Cara Memainkan Game PSP Di Android




Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membantu kalian yang masih bingung cara memainkan game psp di android dengan membuat Tutorial Cara Memainkan Game PSP Di Android. PSP atau disebut juga PlayStation Portable adalah konsol permainan genggam yang dibuatkan dan diciptakan oleh sony yang diluncurkan pada tanggal 12 desember 2004 dan sejak perkembangan zaman akhirnya game PSP dapat kalian mainkan di android kalian menggunakan emulator khusus.

Emulator khusus untuk memainkan game PSP banyak sekali jenisnya dan tersedia di play store. Akan tetapi pada tutorial ini kita akan menggunakan salah satu emulator PSP terbaik yaitu aplikasi PPSSPP. Sayangnya aplikasi PPSSPP ini tidak menyediakan game pada aplikasi, yang berarti file game harus kalian dapatkan dengan mencari sendiri file game PSP yang berformat ISO dan CSO.

  • Yang ingin mendapatkan file game PSP bisa Klik Disini
  • Yang belum mempunyai aplikasi PPSSPP gold bisa Klik Disini

Kebanyakan game PSP yang kalian download merupakan file berformat RAR, ZIP atau 7Z. Maka kalian harus mengekstrak file terlebih dahulu hingga muncul file berformat CSO ataupun ISO.

  • Masih bingung cara ekstrak file terkompress bisa Klik Disini

Cara Memainkan game PSP dengan menggunakan aplikasi PPSSPP di android


Setelah kalian menginstal aplikasi PPSSPP dan mendapatkan file game PSP yang ingin kalian mainkan dan sudah berformat ISO atau CSO maka sekarang saatnya menikmati. Caranya sangat mudah dan sederhana.

  • Pastikan kalian mempunyai file game PSP yang berformat ISO atau CSO, kalian ingati tempat meletakkan filenya.
  • Buka aplikasi PPSSPP di android kalian. Lalu, tekan tab yang bertuliskan games, kemudian cari file game di tempat kalian meletakkannya lalu tekan file game tersebut. (File game PSP tidak harus diletakkan di penyimpanan internal. File game di letakkan di Kartu SD/Kartu Memori pun tidak apa-apa)


  • Selesai. Game PSP berhasil dimainkan di android kalian :)


Itulah Tutorial Cara Memainkan Game PSP Di Android dengan menggunakan aplikasi PPSSPP. Harap diingat kembali, performa game PSP juga tergantung pada spesifikasi android kalian. Jadi, beberapa game mungkin akan bekerja sedikit lambat dan mungkin juga tidak dapat mainkan. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Memainkan Game PSP Di Android dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon