Tutorial Cara Mengekstrak File Menggunakan Aplikasi Zarchiver

Tutorial Cara Mengekstrak File Menggunakan Aplikasi Zarchiver




Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial Cara Mengekstrak File Menggunakan Aplikasi Zarchiver. Saat kalian mendownload file melalui android tidak jarang kalian menemukan file yang diperkecil atau sering disebut terkompres dalam bentuk format file 7Z, RAR, ZIP dan masih banyak jenis lainnya.

File terkompress biasanya merupakan file yang berukuran sangat besar atau mungkin file yang sangat banyak dengan ukuran yang sangat kecil, contohnya seperti file album lagu, file game, file video atau file lainnya. File-file terkompress tidak bisa dibuka secara otomatis apabila android kalian tidak support membuka format tersebut, jadi android kalian memerlukan aplikasi pendukung pembuka file terkompress, contohnya seperti RAR, AndroZip, B1 Archiver, Zarchiver dan masih banyak lainnya. Tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial ekstrak menggunakan Zarchiver.

  • Yang Ingin Tahu Mengenai Aplikasi Zarchiver Pro Dan Download Aplikasinya Bisa Klik Disini

Berikut langkah-langkah mengekstrak file menggunakan aplikasi Zarchiver

1. Buka Aplikasi Zarchiver

Langkah pertama, yaitu membuka aplikasi Zarchiver pada android kalian. Setelah kalian membuka aplikasinya akan nampak seperti kalian membuka aplikasi File Saya pada android kalian.

2. Cari File Yang Akan Diekstrak

Langkah kedua, yaitu mencari file yang akan diekstrak. Kalian harus mencari file yang ingin kalian ekstrak di tempat kalian meletakan file tersebut. Contohnya : Saya menaruh file yang ingin diekstrak yaitu file Lightroom di Kartu SD > Folder Musik, maka kalian harus mencari file tersebut di Kartu SD > Folder Musik melalui aplikasi Zarchiver.

3. Tekan File Yang Ingin Diekstrak



Langkah ketiga, yaitu menekan file yang ingin kalian ekstrak.

4. Tekan Ekstrak Disini Atau Tekan Ekstrak



Langkah yang keempat akan muncul tampilan seperti diatas lalu kalian tekan ekstrak atau ekstrak disini. Apabila kalian ingin mengekstrak file di folder tempat kalian meletakan file kompress, maka kalian tekan Ekstrak Disini dan apabila kalian ingin mengekstrak file kompress tersebut di tempat lain, maka kalian tekan Ekstrak lalu kalian pilih dimana akan kalian letakan hasil ekstrakan tersebut. Apabila muncul pemberitahuan password dibutuhkan, maka kalian harus menanyakan password tersebut kepada sumber file kompress tersebut kalian dapatkan.

5. Tunggu Sampai Proses Ekstrakan Selesai

Langkah kelima dan yang terakhir yaitu menunggu sampai proses ekstrakan selesai. Setelah file kompress berhasil diekstrak, kalian dapat keluar dari aplikasi Zarchiver lalu kalian buka folder tempat kalian menaruh file hasil ekstrakan. 


Jadi, itulah cara Mengekstrak File Menggunakan Aplikasi Zarchiver. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Mengekstrak File Menggunakan Aplikasi Zarchiver dan kunjugi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon