Tutorial Cara Memainkan Game PS1 Di Android

Tutorial Cara Memainkan Game PS1 Di Android




Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Tutorial Cara Memainkan Game PS1 Di Android dengan menggunakan emulator PS1. Play Station 1 atau sering disingkat PS1 adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit yang pertama kali diproduksi oleh sony sekitar tahun 1990 yang sekarang merupakan konsol yang lumayan langka dan mungkin tidak diproduksi lagi karena terdapat series Play Station lain, contohnya Play Station 2, 3, Dan 4 yang memiliki sistem operasi lebih baik dan memiliki fitur yang sangat lebih baik dari konsol Play Station 1.

Sejak perkembangan zaman, akhirnya kita dapat memainkan game Play Station 1 pada android kita. Banyak sekali jenis game Play Station 1, yang terkenal seperti Tomb Raider, Suikoden, Final Fantasy, Winning Eleven, Ridge Raccer, Wipeout, Resident Evil, Spyro, Gran Turismo, Crash Bandicoot, Metal Gear Solid dan masih banyak lainnya yang mungkin merrupakan game favorit kalian.

Dengan android kalian, kalian bisa memainkan game PS1 dengan lancar dan tanpa kendala menggunakan sebuah aplikasi khusus emulator Play Station 1. Banyak sekali jenis aplikasi emulator game PS1, Akan tetapi yang akan saya bahas yaitu aplikasi ePSXe. Dengan menggunakan aplikasi ePSXe ini, kalian dapat memainkan game Play Station 1 dengan lancar. Namun, aplikasi ini tidak menyediakan file game PS1 yang menjadikan kalian harus mencari sendiri file game tersebut dan ingat apabila file tersebut masih menjadi file kompress berformat 7Z, ZIP, RAR dan sebagainya harap diekstrak dahulu.



Cara memainkan game Play Station 1 dengan menggunakan aplikasi ePSXe di android
  •  Pastikan anda sudah mempunyai aplikasi ePSXe di android kalian
  •  Pastikan kalian sudah memiliki file game PS1 yang ingin kalian mainkan (letakkan di mana saja pada android kalian pun tidak masalah)
  •  Lalu, tekan " jalankan permainan " dan otomatis file game dapat terdeteksi pada android kalian. Apabila file game tidak terdeteksi kalian dapat menekan tombol pindai ulang dan apabila masih tetap tidak terdeteksi, kalian dapat menekan tombol titik tiga yang terletak di pojok kanan atas lalu tekan "ambil berkas" kemudian cari file gamenya di tempat kalian meletakkannya. 
  • Kemudian tekan gamenya. Selesai, game Play Station 1 dapat dimainkan di android kalian :)

Itulah Tutorial Cara Memainkan Game PS1 Di Android dengan menggunakan aplikasi ePSXe dan apabila game terjadi lag atau error mungkin terjadi kesalahan pada file game atau mungkin android kalian tidak kuat memainkan gamenya. Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Memainkan Game PS1 Di Android dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon