Tutorial Cara Merekam Layar Android

Tutorial Cara Merekam Layar Android



Tutorial - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial Cara Merekam Layar Android. Merekam layar android sangat penting untuk kalian yang ingin membuat video tutorial atau sebagainya. Namun fitur merekam layar android tidak terdapat pada aplikasi bawaan android yang menjadikan kita membutuhkan aplikasi pendukung perekam layar android.

Aplikasi perekam layar android biasanya mengharuskan android kalian memiliki akses root. Untuk kalian yang belum mempunyai akses root, kalian dapat menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Dan yang akan saya bahas dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder, tidak harus aplikasi ini kalian dapat menggunakan aplikasi pendukung perekam layar lainnya. Pada AZ Screen Recorder kalian memperlukan sistem android versi lollipop 5.0 ke atas.


Cara Merekam Layar Android


  • Unduh dan instal dahulu aplikasi AZ Screen Recorder di Play Store pada android kalian
  • Buka aplikasi AZ Screen Recorder, kemudian ditengah layar akan muncul 4 buah tombol yang fungsinya adalah record. setting, output directory dan exit
  • Ada baiknya sebelum kalian merekam layar, kalian dapat melakukan pengaturan terkait dengan proses perekaman. Tekan tombol "Setting". Pada setting kalian dapat mengatur tingkat bit-rate video yang semakin detail videonya ukurannya pun semakin besar juga, frame rate yang semakin tinggi frame rate semakin lancar videonya, resolusi dan memilih penyimpanan video yang dapat kalian sesuaikan sesuai kehendak kalian.
  • Jika sudah diatur kembali ke halaman awal, kemudian mulailah merekam dengan menekan tombol "record" lalu akan muncul peringatan bahwa aplikasi akan mulai merekam. Kalian dapat mencetang opsi "dont show again" agar peringatan tidak muncul kembali. Tekan "Start Now" untuk mulai merekam
  • Kemudian proses perekaman layar akan berjalan dan informasi dapat kalian lihat dengan adanya ikon video di bar notifikasi. Kalian dapat merekam layar tanpa batas durasi waktu dan tergantung juga pada besarnya kapasitas penyimpanan android kalian. Untuk menghentikan sejenak rekaman kalian dapat menekan tombol "Pause" atau ingin menyudahi rekaman tekan (stop) yang akan muncul notifikasi bahwa rekaman berhasil disimpan. Kalian pun dapat menonton rekaman dengan menekan notifikasi rekaman berhasil disimpan.


Itulah Tutorial Cara Merekam Layar Android dan ingat aplikasi AZ Screen Recorder memerlukan sistem android lolipon 5.0 ke atas . Sekian pembahasan kali ini tentang Tutorial Cara Merekam Layar Android dan kunjungi terus igoalghozali25.blogspot.com . See You Next Time :)
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar, Namun Untuk Komentar Yang Mengandung :
1. Spam
2. Sara
3. Link Aktif
4. Bahasa Yang Tidak Sopan
Akan dihapus komentarnya

Thanks For Visiting igoalghozali25.blogspot.com ConversionConversion EmoticonEmoticon